10 Hewan Lucu Yang Dapat Membunuh Anda

Mungkin sebagian binatang terlihat lucu dan imut. Mereka mungkin terlihat manis dan polos, tapi banyak makhluk lucu di dunia: mereka benar-benar dapat mematikan. Inilah daftar 15 hewan lucu di dunia yang bisa membunuh anda. Dari ikan katak, kucing besar untuk kasuari, Anda mungkin akan terkejut betapa mematikan makhluk menggemaskan ini dapat membunih anda.

Ikan Buntal / Ikan Kembung

Ikan Kembung

Beberapa ikan lebih manis daripada sepenuhnya, ikan buntal yang mengembang sangat lucu - tapi jangan tertipu. buntal adalah vertebrata yang paling beracun kedua di planet ini. Nelayan merekomendasikan penggunaan sarung tangan tebal untuk menghindari keracunan dan risiko mendapatkan gigitan saat melepas kail. Racun ikan buntal, yang tidak memiliki penangkal, membunuh dengan melumpuhkan diafragma, menyebabkan mati orang lemas.
Hampir semua buntal mengandung tetrodotoxin, zat yang membuat mereka rasa buruk (dan kadang-kadang mematikan) untuk ikan. Menurut National Geographic, tetrodotoxin sangat  mematikan, sampai 1.200 kali lebih beracun dari sianida. Salah satu buntal memiliki racun yang cukup untuk membunuh 30 orang dewasa.Racun ini merupakan cara alami dari ikan buntal untuk bertahan diri dari pemangsanya.

Kukang

Kukang

Hewan ini mungkin terlihat seperti tidak berbahaya, bayi kukang bermata besar, tetapi kukang adalah satu-satunya mamalia beracun di dunia. Sifat yang halus membuatnya populer dalam perdagangan hewan peliharaan ilegal, tetapi ketidaktahuan manusia bisa membahayakan hisup mereka. Ketika terancam, kukang mengambil racun ke dalam mulutnya dan bercampur dengan air liur. hewan juga akan menjilat rambut untuk mencegah predator dari serangan. toksin dapat menyebabkan kematian dengan syok anafilaksis.

Dengan gigitan binatang beracun, suara mendesis seperti, bergerak berliku-liku, dan bahkan cara membela diri menimbulkan lengan atas kepalanya, Smithsonian bertanya-tanya apakah kukang mungkin telah berevolusi untuk meniru kobra. Para peneliti juga menunjukkan bahwa tanda kukang ini mirip dengan ular.

Rusa Amerika utara

rusa amerika utara

Jangan biarkan senyum rusa menipu Anda; rusa adalah yang paling berbahaya, hewan ini banyak dijumpai hampir di seluruh dunia. Mereka lebih memilih untuk meninggalkan manusia sendirian, tetapi jika terganggu atau terancam mereka dikenal untuk merespon dengan sangat agresif. Mereka menyerang lebih banyak orang setiap tahun daripada serangan beruang, dan mereka sangat agresif saat membela anak mereka.

Kucing Besar

kucing besar


Mereka mungkin terlihat seperti versi hewan peliharaan Anda, tetapi jangan lupa bahwa Anda berada di dalam daftar menu hampir semua kucing besar liar. Di Amerika Utara, puma merupakan ancaman untuk pejalan kaki dan anak-anak kecil. Tapi semua kucing besar dunia - termasuk harimau, singa, jaguar, macan tutul dan cheetah - dapat mengancam kehidupan jika mereka salah dalam penanganan atau diprovokasi.

Ada sekitar 15.000 kucing besar di Amerika Serikat, dan hanya sebagian kecil dari mereka berada di kebun binatang yang terakreditasi (bukan hanya sekolah saja yang terakreditasi hehe).


Kasuari

kepala kasuari

Sebuah Kasuari tampak seperti burung unta flamboyan dan dapat ditemukan berkeliaran hutan hujan Australia, Indonesia Timur dan Papua Nugini. Hewan ini lebih memilih untuk menyimpan tenaga mereaka, tetapi ketika terganggu burung terbang ini bisa menjadi sangat agresif dan menjaga wilayah mereka. Mereka mampu menjalankan dan melompat pada kecepatan tinggi, serangan kasuari dengan menyodorkan cakar yang besar ke depan dengan tujuan untuk mengusir lawannya
Kasuari dapat berlari hingga 30 mil per jam dan melompat lebih dari 3 kaki di udara, laporan Smithsonian. cakar burung '- salah satu melengkung dan dua lurus seperti belati - begitu tajam bahwa suku di papua nugini menempatkan cakar mereka di ujung tombak mereka untuk benar-benar membuat senjata berbahaya.

Gurita Cincin Biru

Gurita Cincin Biru

Gurita cincin biru kecil dapat membawa kematian dengan cepat. Hal ini secara luas dianggap sebagai salah satu hewan yang paling berbisa di dunia. Ia tinggal di daerah pasang surut mulai dari Australia sampai ke Jepang dan sering dihadapi oleh orang-orang yang mengarungi di kolam pasang. Jika diprovokasi atau diinjak, gurita itu akan menggigit. Racun Gurita cincin biru tidak ada penawarnya dan dapat membunuh manusia dewasa dalam beberapa menit.

Nama
gurita ini berasal dari cincin biru warna-warni cerah yang muncul ketika gurita menjadi kaget, laporan MarineBio. Cincin biru adalah peringatan ketika terancam. Jika predator tidak meninggalkan, serangan gurita dengan menyemprotkan racun yang menyebabkan kelumpuhan, dan kemudian mati. Gurita cincin biru lebih umum, Hapalochlaena maculosa, membawa cukup racun untuk membunuh 26 orang dewasa hanya dalam beberapa menit.

Beruang

beruang

Beruang adalah beberapa karnivora besar paling dicintai di dunia, sering menjadi tokoh cerita masa kanak-kanak dan sangat berharga sebagai boneka beruang atau lebih sering disebut teddy bear. Ini anggapan aneh, mengingat bahwa mereka juga pada daftar pendek dari hewan yang dikenal untuk membunuh manusia. Grizzlies dan beruang kutub yang paling ditakuti, tetapi semua spesies besar beruang berpotensi berbahaya - bahkan panda raksasa juga berbahaya.
Sebuah penelitian terbaru di Journal of Pengelolaan Margasatwa mendokumentasikan 59 serangan beruang hitam yang fatal antara tahun 1900 dan 2009 di AS dan Kanada.

Katak beracun
Warna-warna karismatik mungkin
enak dipandang mata Anda, tapi hal seperti juga cara alami untuk memberitahu Anda untuk menjauh. Si katak beracun adalah salah satu makhluk yang paling beracun di Bumi. Dua inci panjang emas katak beracun, misalnya, memiliki cukup racun untuk membunuh 10 orang dewasa, laporan National Geographic. Adat Indian Amerika menggunakan sekresi beracun untuk meracuni ujung sumpitan untuk berburu.
Para ilmuwan tidak yakin di mana racun katak 'berasal dari. Mereka dapat mengumpulkan racun tanaman seperti yang dilakukan oleh semut, rayap, kumbang dan mangsa lainnya mereka makan. katak beracun yang dibesarkan di penangkaran dan terisolasi dari serangga asli tidak mengembangkan racun.

Trenggiling Raksasa

Trenggiling Raksasa

Anda tidak akan tahu dengan melihat itu, tapi makhluk besar ini hanya makan semut dan rayap. Ukurannya adalah bagian dari apa yang membuatnya seperti binatang berbahaya, tapi senjata yang benar adalah kuat, cakar tajam. Jika terancam, cakarnya dapat menganiaya manusia dan melakukan jumlah yang luar biasa dari kerusakan dengan hanya satu babatan.
Trenggiling tidak agresif, namun akan melawan keras jika terpojok, laporan National Geographic. A terancam, trenggiling terpojok akan belakang di kaki belakangnya, sementara menggunakan ekornya yang besar untuk keseimbangan. Ini akan menyerang dengan cakar yang
panjangnya sampai empat inci. Trenggiling raksasa bisa menang untuk melawan hewan seagresif jaguar dan puma.

Cumi-cumi Flamboyan Pfeffer

Cumi-cumi Flamboyan Pfeffer


Jangan mencoba untuk berpelukan cumi-cumi ini. Meskipun menarik dan berwarna-warni, penampilan warna-warni ikan ini dimaksudkan sebagai peringatan. Seperti gurita dan beberapa cumi-cumi yang berbisa. Otot-otot cumi-cumi mengandung senyawa yang sangat beracun.
Meskipun cumi-cumi jarang bertemu manusia, racunnya dianggap sangat beracun dan dapat sebagai mematikan seperti racun gurita cincin biru



Monyet dan Kera

Monyet dan Kera


Hewan-hewan ini yang paling mirip dengan manusia, menciptakan ikatan alami dan beberapa perangkap juga. Beberapa penyakit yang dibawa oleh monyet dan kera dapat dengan mudah menular ke manusia. Bahkan monyet kecil bisa menggigit, berpotensi menularkan virus seperti hepatitis C. kera besar, seperti simpanse, orangutan dan gorila adalah binatang yang kuat mampu untuk menganiaya manusia jika mereka merasa terancam.

"Simpanse memiliki kekuatan
seperti manusia yang benar-benar hampir sama," Frans de Waal, ahli biologi memimpin dari Yerkes National Primate Research Center, mengatakan Scientific American. "Orang-orang menonton pegulat pro di TV dan berpikir mereka kuat. Tapi seorang pegulat pro tidak akan mampu menahan simpanse masih jika mereka marah."

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar

Back
to top